Dirumorkan ke Persija, Marco Motta Pernah Bela Juventus dan AS Roma

Kompas.com - 07/01/2020, 20:50 WIB
Marco Motta saat berlatih bersama timnas Italia pada tahun 2009. Marco Motta kini dirumorkan akan melanjutkan karier di Indonesia untuk bergabung dengan Persija Jakarta. Sepanjang kariernya, Motta pernah berseragam Juventus dan AS Roma. AFP/ ALBERTO PIZZOLIMarco Motta saat berlatih bersama timnas Italia pada tahun 2009. Marco Motta kini dirumorkan akan melanjutkan karier di Indonesia untuk bergabung dengan Persija Jakarta. Sepanjang kariernya, Motta pernah berseragam Juventus dan AS Roma.

KOMPAS.com - Pemain yang dirumorkan akan segera bergabung ke Persija Jakarta, Marco Motta, pernah berkarier di Liga Italia bersama Juventus dan AS Roma.

Saat ini, Marco Motta dikabarkan sudah berada di Jakarta dalam seminggu terakhir. Hal ini tidak lepas dari foto yang viral di media sosial tentang keberadaan Motta di Indonesia.

Sepanjang kariernya, pemain asli didikan akademi Atalanta itu sudah malang melintang membela 12 klub berbeda.

AS Roma dan Juventus menjadi dua tim terbesar yang pernah dibela Marco Motta.

Di Juventus, Marco Motta bergabung dengan status pemain pinjaman dari Udinese pada tahun 2010. Hingga tahun 2016, Motta tercatat sudah tampil dalam 35 laga dengan torehan dua asis.

Motta juga termasuk ke dalam skuad Juventus saat menjadi juara Liga Italia pada musim 2013-2014.

Namun, karier Motta di Juventus tidak terlalu bagus karena berkali-kali dipinjamkan, seperti ke Catania, Bologna, dan Genoa.

Baca juga: Persija Selangkah Lagi Umumkan Pengganti Edson Tavares

Sebelum ke Juventus, Motta juga pernah dua tahun berseragam AS Roma dengan catatan penampilan sebanyal 42 laga.

Bersama Juventus dan AS Roma pula Marco Motta pernah merasakan tampil di Liga Champions dengan total delapan laga.

Pengalaman itu membuat Marco Motta pernah berada satu tim dengan legenda Juventus, Gianlugi Buffon dan ikon AS Roma, Francesco Totti.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X