Edson Tavares Tinggalkan Persija, Sinyal Simon McMenemy Merapat?

Kompas.com - 03/01/2020, 20:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui di SUGBK, Sabtu (31/8/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui di SUGBK, Sabtu (31/8/2019).

KOMPAS.com - Kursi kepelatihan Persija Jakarta hingga saat ini masih kosong selepas kepergian Edson Tavares.

Kabar berhentinya kerja sama antara Tavarez dan klub berjuluk Macan Kemayoran itu tidak datang dari manajemen Persija, melainkan langsung dari sang pelatih.

Lebih buruknya lagi, pemutusan kerja sama itu disebut hanya melalui pesan singkat WhatsApp.

"Saya meninggalkan Jakarta sejak 23 Desember 2019 dan sejak itu pihak klub tidak ada pembicaraan kepada saya untuk proyek di Persija Jakarta pada kompetisi musim 2020," kata Tavares yang dikutip BolaSport.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Yeyen Tumena Gantikan Posisi Simon McMenemy

"Hanya kemarin Pak Ferry Paulus mengirimkan pesan kepada saya melalui WhatsApp bahwa saya tidak lagi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk musim depan," ujar dia.

Di bawah kepemimpinan Tavares, Persija sebenarnya sukses mencapai target yakni keluar dari zona degradasi dengan skuad seadanya.

Pasalnya, Tavares tak bisa memilih pemain karena baru masuk Persija saat Liga 1 bergulir di putaran kedua, atau tepatnya akhir September 2019 lalu.

Pada kesempatan yang sama, rumor pelatih pengganti terus mengalir.

Nama Simon McMenemy menjadi kandidat paling kuat untuk menangani Persija di Liga 1 2020.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Persija Ikat Rafli Mursalim Selama 3 Tahun

Simon memang sedang tidak menjabat sebagai pelatih tim apapun setelah dipecat PSSI dari jabatan pelatih timnas Indonesia pada November 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X