Kompas.com - 07/01/2020, 19:00 WIB
Pelatih Arema FC musim 2020, Mario Gomez. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC musim 2020, Mario Gomez.

MALANG, KOMPAS.com - Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut timnya sudah mendapatkan dua pemain asing untuk musim 2020.

Kedua pemain tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez.

Arema FC sebelumnya telah melepas semua pemain asingnya. Makan Konate dilepas karena negosiasi kontrak tidak mencapai kata sepakat.

Baca juga: Negosiasi Buntu Jadi Penyebab Arema FC Gagal Pertahankan Konate

 

Lalu, Takafumi Akahosi tidak masuk dalam rencana tim pelatih.

Dua pemain asing lain, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, juga dilepas. Hanya saja, kedua masih punya kontrak hingga 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi, Arema FC akan melepas mereka dengan status pinjaman ke klub lain.

"Sebagai gantinya, dua pemain sudah pasti bergabung. Ada satu gelandang dan satu bek tengah. Namanya nanti dulu, tunggu sampai dia datang ke Malang," kata Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy Widodo kedua pemain asing tersebut merupakan pilihan langsung dari tim pelatih.

Ruddy Widodo sempat memberi beberapa alternatif pilihan dengan mengirim video pemain lain, tetapi tidak direspons Mario Gomez.

"Jadi, semua pemain baru ini murni pelatih yang menentukan. Pelatih yang memilih, kami manajemen yang nego harga. Kalau harga tidak cocok, kami kembalikan ke pelatih," kata Ruddy Widodo.

Bukan hanya pemain asing, pemain lokal pun semuanya akan dipilih pelatih.

Baca juga: Hamka Hamzah Masih Bungkam soal Masa Depannya Usai Pamit dari Arema FC

 

Dalam hal ini, para pemain lokal akan lebih dulu 'diseleksi' oleh asisten pelatih Kuncoro dan Charis Yulianto sebelum disodorkan ke Mario Gomez.

"Pemain lokal sudah ada beberapa yang bergabung, gantinya yang keluar. Salah satunya Ganjar Mukti dan Bagas Adi Nugroho di posisi bek tengah," ucap Ruddy Widodo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X