Kompas.com - 07/01/2020, 11:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat diwawancara wartawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat diwawancara wartawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dikaitkan dengan banyak pemain pada bursa transfer pemain jelang musim 2020 ini. Persebaya disebut tengah membidik Makan Konate hingga Manahati Lestusen.

Makan Konate menjadi properti panas di bursa transfer musim 2020 ini. Pemain asal Mali disebut tidak akan bertahan di Arema FC.

Konate sedang diburu Persib Bandung, Borneo FC, dan Persebaya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak secara gamblang menjelaskan isu soal Konate. Namun, dia memastikan bahwa Persebaya masih memburu pemain asing baru.

"Semua rumor yang beredar. Yang jelas saya sebagai pelatih dan dari manajemen tidak pernah bikin pernyataan. Nama Makan Konate tidak keluar dari kami," kata Aji Santoso.

Selain Makan Konate, Persebaya juga dikaitkan dengan beberapa pemain lokal.

Manahati Lestusen disebut menjadi target utama, setelah sukses mendatangkan Arif Satria dan Bayu Nugroho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Manahati Lestusen, ada dua pemain Tira Persikabo lain yang juga dibidik Persebaya. Dua pemain tersebut yakni Abduh Lestaluhu dan penjaga gawang Angga Saputra.

"Nanti kita lihat ke depan. Saya belum bisa bicara banyak, saya belum tetapi sudah tahu nanti kira-kira seperti apa. Dari tentara agak sulit pindah," kata Aji Santoso.

Para pemain Arema FC merayakan gol Makan Konate dalam laga melawan Semen Padang pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019).KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Para pemain Arema FC merayakan gol Makan Konate dalam laga melawan Semen Padang pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/2019).

Persebaya sendiri telah melepas Miswar Saputra di posisi penjaga gawang.

Karena itu, mereka disebut tengah berupaya keras untuk bisa mendatangkan Angga Saputra sebagai pengganti Miswar Saputra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.