Akhirnya, Persija Umumkan Tak Perpanjang Kontrak Edson Tavares

Kompas.com - 04/01/2020, 14:09 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-27 Liga 1 2019. DOK. PERSIJA JAKARTAPelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-27 Liga 1 2019.

KOMPAS.com - Manajemen Persija Jakarta akhirnya mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares yang telah menyelamatkan Macan Kemayoran dari zona degradasi Liga 1 2019.

Edson Tavares sebenarnya memang didatangkan untuk menangani Persija Jakarta yang terseok-seok di awal putaran kedua Liga 1 2019

Pelatih asal Brasil itu akhirnya mampu menghindari dari zona degradasi agar Macan Kemayoran tetap tampil di Liga 1 2020.

Sebelumnya, Persija sempat ditangani oleh dua pelatih berbeda, Ivan Kolev dan Julio Banuelos yang didepak karena tak mampu meningkatkan performa jawara Liga 1 2018 tersebut.

Catatan Edson Tavares di Persija adalah mengumpulkan 26 poin hasil dari 7 kali menang, 3 imbang, dan 5 kali kalah.

Baca juga: Agen Evan Dimas Bungkam soal Rumor Bali United dan Persija

Kendati demikian, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan tidak memperpanjang kontrak Edson Tavares.

"Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang," terang Ferry Paulus dikutip laman resmi klub.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada coach Edson atas kiprahnya di Persija," sambung dia.

Disinggung soal pelatih pengganti, pria yang akrab disapa FP itu belum menyodorkan nama.

Kabar beredar, mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy dan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago masuk dalam radar pencarian juru strategi baru Macan Kemayoran.

Baca juga: Edson Tavares Tinggalkan Persija, Sinyal Simon McMenemy Merapat?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X