AS Monaco Resmi Pecat Leonardo Jardim dan Tunjuk Robert Moreno

Kompas.com - 29/12/2019, 07:40 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno berada di pinggir lapangan menemani skuadnya dalam babak Kualifikasi Euro 2020 Grup F saat tandang ke Rumania. ALEX NICODIM / NURPHOTOPelatih timnas Spanyol, Robert Moreno berada di pinggir lapangan menemani skuadnya dalam babak Kualifikasi Euro 2020 Grup F saat tandang ke Rumania.

KOMPAS.com - Klub dari Ligue 1 atau kasta tertinggi sepak bola Perancis, AS Monaco, telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berkerja sama lagi dengan Leonardo Jardim.

AS Monaco mengumumkan pemecatan pelatih asal Venezuela pada Sabtu (28/12/2019) waktu setempat.

Leonardo Jardim sudah dua kali dipecat oleh AS Monaco.

Sebelumnya, pelatih berusia 45 tahun itu dipecat oleh AS Monaco pada 2018, tepatnya setelah klub besutannya itu tidak tampil dengan baik seperti musim 2016/2017.

Leonardo Jardim membuat kontribusi besar kala membawa AS Monaco memenangi gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2016-2017.

Setelah pemecatan Leonardo Jardim, AS Monaco langsung bergerak cepat dan menunjuk eks pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno.

Baca juga: Stephanie Frappart Jadi Wanita Wasit Pertama yang Pimpin Laga Ligue 1

Robert Moreno akan berada di Monaco hingga tahun 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Robert Moreno meninggalkan perannya sebagai pelatih timnas Spanyol seusai membawa skuad Negeri Matador itu ke Euro 2020.

Robert Moreno meninggalkan Spanyol karena Federeasi Sepak Bola Spanyol telah menunjuk kembali Luis Enrique sebagai pelatih.

Selain itu, Moreno dituduh oleh Enrique tidak loyal, ketika Enrique kembali melatih Spanyol.

Wakil presiden klub AS Monaco, Oleg Petrov, mengumumkan kedatangan pelatih berusia 42 tahun itu melalui website resmi klub.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X