Tottenham Vs Chelsea, Mourinho Mengakui Keunggulan Sang Mantan

Kompas.com - 23/12/2019, 09:00 WIB
Heung-Min Son dari Tottenham Hotspur berjalan melewati Jose Mourinho, Manajer Tottenham Hotspur setelah ditunjukkan kartu merah selama pertandingan Liga Premier antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di Stadion Tottenham Hotspur Heung-Min Son dari Tottenham Hotspur berjalan melewati Jose Mourinho, Manajer Tottenham Hotspur setelah ditunjukkan kartu merah selama pertandingan Liga Premier antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di Stadion Tottenham Hotspur

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, jujur dalam menyikapi kekalahan dari mantan tim asuhan serta eks kaptennya, Chelsea dan Frank Lampard.

Chelsea berhasil mencuri poin dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris.

Baca juga: 5 Fakta Tottenham vs Chelsea, Noda Mourinho hingga Kartu Merah Son

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12/2019) atau Senin dini hari WIB, pertandingan Tottenham vs Chelsea berakhir dengan 0-2 untuk kemenangan Chelsea.

Hasil ini bisa dibilang sebagai kejutan mengingat performa buruk The Blues di mana mereka kalah empat kali dari lima laga sebelum bersua Spurs.

Jose Mourinho mengakui bahwa tim asuhan Frank Lampard memang mengungguli mereka, terutama sebelum turun minum ketika Chelsea mencetak dua gol melalui Willian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka lebih baik dari kami di babak pertama. Tidak sulit bagi saya untuk mengakuinya," katanya.

"Mereka memainkan sistem di mana mereka sangat nyaman, sistem yang mereka mainkan selama dua tahun dengan Antonio Conte. Banyak pemain mereka senang dengan sistem ini dan mereka menciptakan masalah bagi kami di babak pertama," lanjutnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga mengatakan bahwa tim asuhannya sempat mengalami perubahan untuk membalas gol dari Chelsea.

Situasi semakin sulit bagi Tottenham saat Son Heung-min dikeluarkan dari pertandingan pada menit ke-62 karena menendang bek Chelsea, Antonio Ruediger.

"Pada babak kedua, kami berubah. Kami perlu berubah dan kami memiliki kontrol lebih besar. Kami berada dalam periode terbaik dan satu gol jelas akan mengubah laga secara emosional," kata pelatih berkebangsaaan Portugal itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.