Atalanta Vs AC Milan, Kemenangan 5-0 Kado Natal Terbaik Gasperini

Kompas.com - 23/12/2019, 05:20 WIB
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. AFP/EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGESPelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menilai kemenangan telak 5-0 atas AC Milan adalah kado terindah untuk merayakan Natal tahun ini.

Kemenangan 5-0 itu terjadi pada laga pekan ke-17 Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (22/12/2019).

Menurut Gasperini, mengalahkan AC Milan dengan skor telak 5-0 menjadi gambaran bagaimana penampilan Atalanta sepanjang tahun 2019.

"Kami menutup tahun 2019 dengan sempurna. Pencapaian kami di tahun ini sangat bagus termasuk hasil laga melawan AC Milan," ujar Gasperini dikutip dari situs web Football Italia.

"Sekarang, kami akan merayakan Natal dan rehat sejenak hingga awal tahun depan. Selanjutnya, kami akan kembali karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tutur Gasperini menambahkan.

Baca juga: Atalanta Vs AC Milan, Kalah 0-5, Hasil Terburuk Rossoneri Sejak 1998

Kemenangan atas AC Milan membuat Atalanta naik ke peringkat lima klasemen dengan koleksi 31 poin.

Terkait dengan target musim ini, Gasperini berharap Atalanta mampu menjaga konsistensi agar bisa tampil lagi di kompetisi Eropa.

"Saya tidak peduli Liga Champions atau Liga Europa. Kami ingin tampil di kompetisi Eropa lagi musim depan," kata Gasperini.

"AS Roma dan Lazio adalah pesaing terdekat kami. Tapi kami juga tim yang bisa bersaing. Ini akan menjadi tahun keempat kami secara beruntun bersaing di empat besar," ujar Gasperini.

Baca juga: Pertunjukan Gasperini Bersama Atalanta yang Terus Berlanjut

Penampilan Atalanta sepanjang tahun 2019 memang mencuri perhatian.

Musim lalu, Atalanta sukses finis di urutan ketiga klasemen Liga Italia mengungguli Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma di bawahnya.

Kesuksesan itu membuat Atalanta berhak tampil di Liga Champions musim ini. Meski baru tampil pertama kali, Atalanta tidak mengecewakan.

Tim berjuluk La Dea itu berhasil melangkah ke fase gugur setelah menjadi runner up Grup C. Di babak 16 besar nanti, Atalanta sudah ditunggu wakil Spanyol, Valencia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X