Rakornas Olahraga 2019, Menpora Libatkan Seluruh Stakeholder Olahraga

Kompas.com - 14/12/2019, 10:00 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta KemenporaMenpora Zainudin Amali membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora) Zainudin Amali melibatkan seluruh stakeholder keolahragaan dalam kesiapan Indonesia menyambut agenda olahraga pada beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut diutarakan Menpora pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Olahraga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (12/12/2019) lalu.

Bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi di SEA Games 2019, Menpora menyampaikan tujuan dari digelarnya Rakornas Olahraga 2019.

" Rakornas olahraga ini akan membahas beberapa isu penting sebagai pijakan kita untuk mulai bergerak ke depan dalam mempersiapkan pembinaan olahraga," ucap Menpora Zainudin Amali yang dikutip dari situs resmi Kemenpora.

"Baik untuk jangka panjang, jangka menengah, maupun dalam waktu yang sangat dekat ini," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Sesuai Arahan Presiden, Kemenpora Pastikan Bonus bagi Atlet SEA Games 2019 Naik

Dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia dijadwalkan akan mengikuti beberapa multi ajang bertaraf internasional.

Di antaranya adalah Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, dan SEA Games ke-31 tahun 2021 di Vietnam.

Bukan hanya sebagai peserta, Indonesia juga dijadwalkan akan menjadi tuan rumah turnamen besar bertaraf internasional.

Pada tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia Sepak Bola U-21 dan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sadar akan padatnya agenda olahraga dalam beberapa tahun ke depan, Menpora mengajak partisipasi seluruh stakeholder keolahragaan di Indonesia.

Baca juga: SEA Games 2019 Usai, Kemenpora Akan Susun Roadmap Sepak Bola Nasional

Seperti National Olympic Committe (NOC) Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) baik di tingkat pusat maupun daerah.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X