Terdegradasi, Ironi bagi Semen Padang, Kalteng Putra, dan Badak Lampung

Kompas.com - 14/12/2019, 06:18 WIB
Skuad Badak Lampung FC pada laga versus PSM Makassar, 24 Mei 2019. TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWANSkuad Badak Lampung FC pada laga versus PSM Makassar, 24 Mei 2019.

KOMPAS.com - Nahas, adalah kata yang mungkin saja tepat untuk menggambarkan nasib Kalteng Putra FC, Semen Padang, dan Perseru Badak Lampung FC dalam kiprahnya di Liga 1 2019.

Ketiga klub tersebut harus menelan pil pahit karena dipastikan terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan.

Meski kompetisi Liga 1 2019 masih menyisakan dua pertandingan lagi, muskil bagi Kalteng Putra, Semen Padang, dan Badak Lampung untuk mengatasi ketertinggalan poin dari tim-tim yang berada di atas mereka.

Kalteng Putra yang berada di peringkat ke-18 dan Semen Padang yang berada di posisi ke-17, sama-sama mengumpulkan 31 poin dari 32 laga yang sudah dilakoni.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Kalteng Putra Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Walaupun dalam dua laga sisa, Kalteng Putra dan Semen Padang berhasil meraih kemenangan, mereka tidak akan bisa menggeser Persela Lamongan (peringkat ke-15) dan Barito Putera (peringkat ke-14) yang posisinya berada dekat dengan zona degradasi.

Sebab, Persela dan Barito masing-masing sudah berhasil mengemas 40 poin dari 32 laga.

Selain itu, walaupun menang dalam dua laga sisa, Semen Padang dan Kalteng Putra pun tidak akan bisa mengejar ketertinggalan poin dari Persela dan Barito.

Sebab, maksimal mereka hanya akan mengumpulkan 37 poin pada akhir kompetisi nanti.

Nasib serupa juga dialami oleh Badak Lampung, yang berada di posisi ke-16 dengan 33 poin.

Sebelum akhir rangkaian pertandingan di pekan ke-32 Liga 1 2019 rampung, Tim berjulukan Laskar Saburai itu sejatinya masih memiliki peluang untuk bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X