Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Widodo Ingin Garuda Muda Menyerang dan Jaga Emosi

Kompas.com - 10/12/2019, 05:05 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

GRESIK, KOMPAS.com - Asa tim sepak bola Indonesia bisa mengulang sejarah meraih medali emas SEA Games 28 tahun silam sudah di depan mata.

Tinggal selangkah lagi, Timnas U23 Indonesia bisa menyabet medali emas dengan catatan bisa mengalahkan Timnas U23 Vietnam dalam partai final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Harapan agar Indonesia bisa mengulangi kisah manis tersebut diungkapkan Widodo C Putro, yang termasuk salah satu aktor peraih medali emas sepak bola SEA Games 1991 Filipina.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Winger Garuda Muda Ditakuti

Mantan pemain yang kini jadi pelatih tersebut yakin, Garuda Muda bisa menghantam Vietnam pada babak final, Selasa (10/12/2019).

Widodo mengatakan bahwa peluang Indonesia mengulang sejarah sangat terbuka, dengan catatan para pemain Indonesia bisa tampil lepas dan mengontrol emosi.

"Pemain-pemain kita harus tetap fokus pada permainan kita, ikuti instruksi pelatih dan jaga emosi," kata Widodo kepada KOMPAS.com.

Pria yang baru saja mengantarkan Persita Tanggerang naik kasta ke Liga 1 2020 berharap Indonesia tampil dengan karakter asilnya.

"Tetap harus berani untuk menyerang," ucapnya.

Pada babak penyisihan Grup B, Indonesia sudah bertemu dengan Vietnam. Saat itu Indonesia yang unggul lebih dulu akhirnya menyerah 1-2 setelah sepanjang pertandingan diserang habis-habisan oleh Vietnam.

"Vietnam menjadi salah satu kandidat juara selain Indonesia. Mereka sudah berkembang meninggalkan tim-tim Asia Tenggara," kata Widodo yang dikenal sebagai pencetak gol terbaik sepanjang sejarah di Piala Asia itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya