Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Winger Garuda Muda Ditakuti

Kompas.com - 09/12/2019, 19:31 WIB
Egy Maulana Vikri (kiri), Saddil Ramdani (tengah), Osvaldo Haay (kanan) merayakan gol dalam pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Singapura, Kamis (28/11/2019) DOK. PSSIEgy Maulana Vikri (kiri), Saddil Ramdani (tengah), Osvaldo Haay (kanan) merayakan gol dalam pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Singapura, Kamis (28/11/2019)

KOMPAS.com - Final sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Vietnam.

Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sudah punya strategi untuk menghentikan kecepatan dari kedua sisi sayap Indonesia.

Park Hang-seo menilai Indonesia akan kesulitan mencetak gol jika kedua sisi sayapnya tidak diberi ruang gerak.

"Indonesia sudah menciptakan 17 gol (selama fase grup), sama seperti kami. 70-80 persen gol Indonesia datang dari sisi sayap kiri dan kanan. Itulah yang akan menjadi persiapan kami," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers sebelum final, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Indra Sjafri Sindir Pelatih Asing

Lebih lanjut, Park Hang-seo memastikan Vietnam sudah siap. Park Hang-seo berharap Vietnam bisa mengulang kemenangan 2-1 atas Indonesia pada fase grup dalam laga final nanti.

"Indonesia sangat kuat saat melakukan transisi bertahan ke menyerang. Tetapi kami sudah siap dan semua pemain tahu tugas dan posisi masing-masing," tutur Park Hang-seo.

Kecepatan pemain sayap memang menjadi andalan Indonesia pada SEA Games 2019.

Di posisi penyerang sayap kiri, Saddil Ramdani tidak tergantikan dalam enam laga. Saddil ditemani oleh bek sayap kiri yang bergantian diisi Firza Andhika, Bagas Adi Nugroho, dan Alekvan Dodi Djin.

Di kanan, Indonesia punya Asnawi Mangkualam Bahar yang juga tidak tergantikan sebagai bek sayap. Asnawi biasanya ditemani Egy Maulana Vikri yang mengisisi posisi winger kanan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya