Badminton SEA Games 2019, Susy Sebut Raihan Tim Putri Sesuai Target

Kompas.com - 03/12/2019, 21:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

KOMPAS.com - Tim beregu bulu tangkis putri Indonesia memperoleh medali perak dalam pentas badminton SEA Games 2019.

Tim putri gagal mempersembahkan medali emas badminton SEA Games 2019 setelah gagal mengalahkan Thailand pada partai final di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019).

Fitriani cs kalah 1-3 dari Thailand pada perebutan medali emas.

Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menegaskan hasil medali perak itu sudah sesuai target yang ditetapkan.

"Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal," kata Susy Susanti.

Baca juga: Edgar Xavier Marvelo, Emas SEA Games 2019, dan Penuhi Pesan Sang Ayah...

Seperti diketahui, pada partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Ratchanok Intanon lewat drama tiga gim dengan skor 13-21, 21-12, dan 14-21.

"Gregoria sudah lumayan, tetapi masih belum bisa konsisten dalam permainan sehingga belum mampu mengatasi Ratchanok," kata Susy.

Kemudian, Indonesia sempat membalas lewat pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang menang atas Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Ganda putri Indonesia tersebut menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Baca juga: Senam Sumbang Medali Emas Ke-12 Indonesia di SEA Games 2019

Sayangnya, kemenangan Ni Ketut/Apriyani tidak bisa diteruskan oleh pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya