Anda Berminat Olahraga Bersepeda, Mulai Saja Dulu!

Kompas.com - 27/11/2019, 19:44 WIB
Pengurus Jakarta Cycling Club (JCC) Ario Pratomo berpesan peminat bersepeda bisa memulai dulu dengan sepeda yang ada baru kemudian bertahap memilih sepeda sesuai kebutuhan. 

Foto diambil di Kuningan City, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sebelum pergelaran Velofest pada 13-15 Desember 2019. Kompas.com/Josephus PrimusPengurus Jakarta Cycling Club (JCC) Ario Pratomo berpesan peminat bersepeda bisa memulai dulu dengan sepeda yang ada baru kemudian bertahap memilih sepeda sesuai kebutuhan. Foto diambil di Kuningan City, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sebelum pergelaran Velofest pada 13-15 Desember 2019.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda berminat pada olahraga bersepeda?

"Mulai saja dulu dengan sepeda yang ada, yang Anda punya," kata pengurus Jakarta Cycling Club (JKTCC) Ario Pratomo pada Rabu (27/11/2019).

Berbicara pada persiapan perhelatan Velofest 2019 di Kuningan City, Jalan Dr. Satrio, Jakarta, Ario mengatakan bahwa olahraga bersepeda saat ini kian digemari.

Baca juga: Targetkan Tiga Emas di SEA Games 2019, Ini Nomor Andalan Timnas Balap Sepeda Indonesia

"Sekarang sudah makin banyak komunitas bersepeda," tuturnya.

Ario mengakui, modal utama dari olahraga bersepeda adalah sepeda itu sendiri.

Satu unit sepeda bertulisan TREK pada gelaran Velofest 2019 (13-15 Desember 2019). Banderol harganya mencapai Rp 100 juta per unit.Kompas.com/Josephus Primus Satu unit sepeda bertulisan TREK pada gelaran Velofest 2019 (13-15 Desember 2019). Banderol harganya mencapai Rp 100 juta per unit.

Harga sepeda saat ini memang bervariasi.

Ada sepeda yang per unitnya dibanderol Rp 100 juta.

"Tapi kan ada sepeda yang harganya rata-rata tiga jutaan (Rp 3 juta)," katanya.

Maka, Ario berpesan, peminat olahraga kayuh ini tidak terpengaruh pada harga-harga sepeda.

"Mulai saja dulu dengan (sepeda) budget sesuai kantong," katanya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X