Kompas.com - 27/11/2019, 12:01 WIB

KOMPAS.com – Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina langsung bergerak cepat mengganti ruang konferensi pers meskipun perubahan tersebut belum maksimal.

SEA Games 2019 yang digelar di Filipina mendapat sorotan publik tidak hanya dari media lokal tetapi juga media internasional.

Pasalnya, persiapan ajang terbesar se-Asia Tenggara ini dinilai begitu buruk hingga dianggap tak memenuhi standar sarana dan prasarana para atlet.

Bahkan ruang konferensi pers yang berlokasi di Rizal Memoriam masih amburadul. Ruang yang diperuntukkan media guna melakukan liputan belum selesai direnovasi atau masih dalam proses pengerjaan.

Baca juga: Tak Pisahkan Halal-Haram, Penyajian Makanan di SEA Games 2019 Dikritik

Ruangan konferensi pers di Stadion Rizal Memorial mendadak viral karena tampilannya yang jauh dari kata layak untuk event internasional sekelas SEA Games.

Hal ini dilaporkan oleh sejumlah wartawan pada laga pembuka Grup A antara Malaysia Vs Myanmar pada cabang olahraga sepak bola putra, Senin (25/11/2019).

"Ruangan pers yang diharapkan dapat mengakomodasi media lokal dan asing masih belum rampung dan scaffolding (rangka besi) masih didirikan," tulis Manila Bulletin.

Terlihat juga para pekerja bangunan masih terlihat saat wartawan mulai berdatangan dalam laga Malaysia vs Myanmar.

Baca juga: Susy Susanti Berharap Arena Bulu Tangkis SEA Games 2019 Sesuai Standar

Namun kini, pada Selasa (26/11/2019), pemandangan tersebut tak ditemukan lagi setelah panitia memutuskan untuk memindahkan ruangan konferensi pers ke spot lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari laga antara Indonesia vs Thailand terdapat ruangan pers yang kondisinya lebih baik daripada saat laga Malaysia vs Myanmar, sehari sebelumnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.