Kisruh SEA Games 2019, Timnas Putri Filipina Kekurangan Makanan

Kompas.com - 26/11/2019, 21:16 WIB
Pemain Timnas Putri Filipina di SEA Games 2019. SPORTS INQUIRERPemain Timnas Putri Filipina di SEA Games 2019.

KOMPAS.com - Masalah tak berhenti menghampiri SEA Games 2019. Bahkan, problema tak hanya menghampiri negara-negara peserta yang datang ke Filipina. Tuan rumah pun kebagian mendapat apes.

Hal tak mengenakkan dialami oleh timnas putri Filipina yang harus mengalami kendala dengan penginapan dan konsumsi tim sebelum mereka menendang satu bola pun di Filipina 2019.

Timnas putri Filipina mengejar medali pertama pada event ini sejak 1985 akan tetapi persiapan mereka jauh dari ideal.

Pasukan Let Dimzon dikabarkan terkejut oleh kualitas dan kuantitas makanan yang disediakan oleh hotel resmi mereka di Hotel Whitewoods yang terletak sekitar 50 kilometer ke arah selatan dari ibu kota Manila.

Baca juga: Bob Arum Yakin Tyson Fury Bisa Eksploitasi Kelemahan Deontay Wilder

Dimzon pun menyesali kinerja dari panitia lokal penyelenggara SEA Games 2019, Phisgoc.

"Saya kurang tahu pengaturannya seperti apa dengan Phisgoc tetapi kualitas dan kuantitas makanan tidaklah cukup," tutur Dimzon seperti dikutip dari The Inguirer.net.

"Pagi ini tidak ada cukup nasi, kikiam (semacam otak-otak), dan  telor. Tidak ada nutrisinya. Ini kompetisi internasional, seharusnya menu internasional lengkap. Mungkin bujet Phisgoc tak cukup untuk menyediakan makanan lebih baik," ujarnya.

Fakta ini memaksa presiden Federasi Sepak Bola FIlipina (PFF), Nonong Araneta, untuk melepas dana federasi demi memenuhi kebutuhan para pemain emreka.

"Kami berusaha yang terbaik untuk membenahi kondisi ini," tutur Araneta.

"Semua persiapan tim akan percuma apabila situasi terus tak ideal pada turnamen sebenarnya. Kami harus bertindak secepat mungkin."

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya