Susy Susanti Berharap Arena Bulu Tangkis SEA Games 2019 Sesuai Standar

Kompas.com - 26/11/2019, 22:42 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019). Farahdilla PuspaKabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019).

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, berharap tempat pertandingan bulu tangkis untuk SEA Games 2019 memenuhi standar internasional.

Berdasarkan ketetapan panitia SEA Games 2019, pertandingan cabang olahraga bulu tangkis akan digelar di Muntinlupa Sports Center yang berlokasi di kota Muntinlupa.

Menurut Susy, kualitas lapangan perlu ditinjau kembali oleh panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Kemenangan atas Thailand Jadi Modal Penting bagi Timnas U-23 Indonesia

"Kalau dibilang standar ya itu memang katanya agak kurang buat internasional," kata Susy saat dihubungi pada Selasa (26/11/2019).

"Tetapi, nanti disesuaikan ya, dicoba dengan standar Badminton Asia Confederation (BAC). Nanti harus ada bantalan papan," tutur dia.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat ketidaksiapan panitia SEA Games 2019 di Filipina, Susy mengimbau pebulu tangkis Indonesia untuk berhati-hati.

Satu hal yang perlu diperhatikan, kata Susy, yakni permukaan lapangan yang berpotensi mencederai pemain.

"Hati-hati saat pemanasan, saat pertandingan juga harus cek dulu, takutnya permukaan lapangannya bergelombang," ujar Susy.

"Kalau misalnya permukaannya memang bergelombang, tentu kami akan komplain."

Belakangan ini, SEA Games 2019 sedang menjadi sorotan karena banyak permasalahan yang dialami oleh para atlet dan ofisial.

Beberapa di antaranya yakni sejumlah venue pertandingan yang masih dalam tahap penyelesaian, serta keteledoran panitia dalam melayani kontingen.

Baca juga: Untuk Kali Keempat, Filipina Jadi Tuan Rumah SEA Games

Tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke Filipina pada Sabtu (29/11/2019) mendatang.

Beberapa pebulu tangkis yang dibawa yakni Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya