Kemenangan atas Thailand Jadi Modal Penting bagi Timnas U-23 Indonesia

Kompas.com - 26/11/2019, 19:41 WIB
Para pemain timnas U-23 Indonesia melakukan selebrasi usai gol Osvaldo Haay (depan) ke gawang Thailand pada laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). Dok. PSSIPara pemain timnas U-23 Indonesia melakukan selebrasi usai gol Osvaldo Haay (depan) ke gawang Thailand pada laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019).

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, bersyukur dengan kemenangan anak asuhnya atas Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2019.

Pada laga timnas U-23 Indonesia vs Thailand, skuad asuhan Indra Sjafri meraih kemenangan 2-0 berkat gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Laga itu berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019) sore.

Baca juga: Wartawan Mendapat Hambatan dalam Meliput SEA Games 2019

"Alhamdulilah bersyukur bisa menang melawan Thailand. Kemenangan pada laga perdana sangat penting untuk modal melakoni laga-laga berikutnya," kata Indra yang dikutip dari situs PSSI.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini menyebut sudah mempersiapkan pola permainan untuk meredam Thailand.

Pola permainan yang disiapkan Indra Sjafri itu ternyata mampu diimplementasikan dengan baik oleh para pemain.

"Kami juga sudah adaptasi lapangan sintetis sebelumnya. Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar dapat latihan di lapangan sintetis."

"Saya juga berterima kasih karena PSSI juga telah memberikan program uji coba dengan lawan-lawan yang berkualitas," tutur Indra.

Sementara itu, penyerang timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, berbangga hati bisa mencetak gol untuk timnya.

"Kami hari ini bermain bagus, sangat senang bisa mengalahkan Thailand. Selanjutnya, kami harus fokus karena masih ada 4 pertandingan lagi pada penyisihan grup," ucap Osvaldo.

Baca juga: Ketua Umum KOI Imbau Netizen Tak Hina Filipina soal SEA Games 2019

Untuk laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura di tempat yang sama, Kamis (28/11/2019).

Pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Singapura akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya