Sean Gelael Tak Mau Ikut Formula E Tanpa Persiapan Matang

Kompas.com - 23/11/2019, 06:00 WIB
Sean Gelael merasa optimis meraih poin meski bakal memulai balapan dari urutan yang tidak menguntungkan saat Feature Race F2 GP Austria di Sirkuit Red Bull. Dok. Jagonya AyamSean Gelael merasa optimis meraih poin meski bakal memulai balapan dari urutan yang tidak menguntungkan saat Feature Race F2 GP Austria di Sirkuit Red Bull.

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, kemungkinan tidak akan mengikuti seri Formula E 2019-2020 di Jakarta karena belum ada persiapan dan adaptasi lebih mendalam dengan mobil ajang tersebut.

Sebelumnya, Sean Gelael tak menutup peluang untuk berpartisipasi dalam ajang Formula E melalui jalur wildcard.

Meski demikian, Sean merasa bahwa menjadi pebalap wildcard saja tidaklah cukup. Ia tak mau asal-asalan ikut sebagai pebalap di Formula E.

Baca juga: Lama Tak Berkunjung, Sean Gelael Rindukan Alam dan Kuliner Danau Toba

Pemuda 23 tahun itu menyatakan perlu persiapan panjang sebelum musim balap dimulai jika ingin kompetitif di ajang Formula E.

Seri pertama Formula E 2019-2020 diselenggarakan Arab Saudi pada 22-23 November.

"Kalau memang misalnya saya bisa masuk ke suatu tim Formula E tanpa testing, saya pasti akan kesulitan untuk mencapai level para lawan, karena lawan sudah latihan dari pramusim," tutur Sean.

"Pasti sulit bagi saya untuk beradaptasi mobil Formula E jika tanpa persiapan panjang. Sedangkan masyarakat Indonesia tentu mengharapkan hasil yang bagus."

Sebelumnya, Sean bersama pebalap Formula E asal Belgia, Stoffel Vandoorne, sempat menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada 12 November 2019 lalu.

Kala itu, Sean pun mengaku belum ada negosiasi dengan tim Formula E manapun.

Selain masalah persiapan, satu hal lain yang menghambat Sean mengikuti balapan Formula E di Jakarta adalah soal jadwal.

Menurut Sean, jadwal balapan Formula E di Jakarta bentrok dengan penyelenggaraan seri kelima balapan F2.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X