Piala Presiden Basket 2019, Satria Muda Tetap Lolos meski Kalah dari Louvre

Kompas.com - 22/11/2019, 21:37 WIB
Tim Louvre Basketball memberikan penghormatan kepada penonton setelah mampu menang atas Satria Muda Pertamina pada Piala Presiden Bola Basket 2019, Jumat (22/11/2019) KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTATim Louvre Basketball memberikan penghormatan kepada penonton setelah mampu menang atas Satria Muda Pertamina pada Piala Presiden Bola Basket 2019, Jumat (22/11/2019)

KOMPAS.com - Hari ketiga Piala Presiden Bola Bakset 2019 ditutup dengan hasil yang mengejutkan. Louvre Basketball mengalahkan Satria Muda Pertamina.

Laga yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, pada Jumat (22/11/2019), berakhir dengan skor tipis 57-53 untuk kemenangan Louvre Basketball. 

Namun, hasil tersebut tak mempengaruhi langkah Satria Muda. Louvre Basketball pun tetap gigit jari karena gagal melanjutkan kiprahnya.

Tim asuhan pelatih Andika Saputra tersebut tetap berada di dasar klasemen Grup C meski menang atas Satria Muda. Mereka mengumpulkan 3 poin dan total defisit selisih perolehan skor sebanyak 36 angka. 

Sedangkan Satria Muda tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan 3 poin dan total perolehan skor sebanyak 19 poin. 

Dengan demikian, Satria Muda berhak menjadi wakil Grup C untuk melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Pelita Jaya Susul Satya Wacana ke Semifinal

Jalannya laga antara Satria Muda Pertamina vs Louvre Basketball tersaji dengan seru.

Kejar-mengejar poin kerap kali terjadi di antara kedua tim sejak awal kuarter satu hingga akhir laga.

Louvre Basketball yang sempat tertinggal di pertengahan kuarter empat, akhirnya mampu membalikkan keadaan di pengujung kuarter.

Bahkan Louvre semakin diuntungkan setelah pemain andalan Satria Muda Pertamina, Arki Wisnu dinyatakan foul-out saat pertandingan menyisakan waktu 4 menit 9 detik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X