Piala Presiden 2019, Satya Wacana Kembali Raih Kemenangan Dramatis

Kompas.com - 22/11/2019, 17:11 WIB
Laga sengit antara penghuni grup A, Satya Wacana Salatiga vs Pacific Caesar pada hari ketiga Piala Presiden Basket 2019 KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTALaga sengit antara penghuni grup A, Satya Wacana Salatiga vs Pacific Caesar pada hari ketiga Piala Presiden Basket 2019

KOMPAS.com - Hari ketiga Piala Presiden Bola Basket 2019 dibuka dengan laga sengit antara penghuni Grup A, Satya Wacana Salatiga vs Pacific Caesar Surabaya.

Laga yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, berakhir dengan skor tipis 68-67 untuk keunggulan Satya Wacana Salatiga.

Melalui hasil ini, Satya Wacana Salatiga sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019.

Satya Wacana berhak lolos setelah mampu menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan empat poin dan total selisih perolehan skor sebangak empat poin dari dua laga yang sudah mereka jalani.

Sebelum mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya, anak-anak asuhan pelatih Efri Meldi harus tampil di bawah tekanan dari Pacific Caesar sejak awal kuarter pertama.

Baca juga: Jadwal Hari Ke-3 Piala Presiden Bola Basket 2019, Tip-off 14.00 WIB

Alhasil, Satya Wacana harus tertinggal sebanyak 23 angka pada awal kuarter ketiga.

Namun, sadar akan kemungkinan tidak lolos ke semifinal apabila kalah pada laga tersebut, membuat anak-anak Satya Wacana kembali termotivasi.

Mulai menekan permainan Pacific Caesar sepanjang kuarter ketiga, Satya Wacana mampu terus memangkas ketertinggalan hingga mencapai selisih 12 angka.

Memasuki kuarter keempat, Satya Wacana yang sedang memegang jalannya laga, mampu semakin memperkecil jarak perolehan angka Pacific Caesar.

Alhasil, ketika laga menyisakan satu menit, Andre Adriano cs mampu menyamakan angka menjadi 64-64.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X