Respons Mourinho soal Pendekatan Taktik di Tottenham

Kompas.com - 22/11/2019, 15:00 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley pada 2 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFPEkspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley pada 2 September 2018.
|

KOMPAS.com – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku tak akan melakukan perubahan besar soal gaya bermain anak asuhnya.

Mourinho memang memiliki karakteristik yang bertolak belakang dengan pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino, soal strategi permainan.

Mourinho ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur pada Rabu (20/10/2019). Hal ini sedikit menjadi kekhawatiran para penggemar The Lilywhites.

Pasalnya, kedatangan Mourinho dianggap bakal langsung mengubah pendekatan permainan sehingga para pemain Tottenham harus kembali beradaptasi dari awal.

Baca juga: 5 Pernyataan Menarik dari Konferensi Pers Perdana Jose Mourinho

Ketika masih ditangani Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur memang dikenal sebagai tim yang antusias dalam menyerang dan berani bermain terbuka.

Di lain pihak, Jose Mourinho identik dengan pendekatan permainan yang pragmatis, tidak "mengharamkan" bermain bertahan untuk meraih hasil.

Bahkan, ada istilah "taktik parkir bus" yang kini disematkan kepada eks pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Kamis (21/11/2019), Mourinho menyatakan dirinya tak akan banyak mengubah gaya main yang diturunkan Pochettino.

Baca juga: Tottenham Beruntung Bisa Dapatkan Jose Mourinho...

Dilansir Bolasport dari Daily Star (22/11/2019), Mourinho memberikan komentar ketika ditanya pendekatan permainan macam apa yang akan dipakainya di Tottenham Hotspur.

"Saya tidak ingin membuat perubahan besar. Saya ingin menghormati pekerjaan yang telah para pemain lakukan selama lima setengah tahun," ujar Mourinho.

"Dasar dari gaya main Tottenham di tangan saya adalah apa yang mereka lakukan sebelumnya," tuturnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X