Sebelum Dilatih Jose Mourinho, Tottenham Pernah Dilatih Muridnya

Kompas.com - 20/11/2019, 20:41 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas (kanan) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho berjabat tangan sebelum pertandingan Premier League antara anak-anak didik mereka, di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013). IAN KINGTON / AFPPelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas (kanan) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho berjabat tangan sebelum pertandingan Premier League antara anak-anak didik mereka, di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013).

KOMPAS.com – Ada fakta menarik usai penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur.

Sebab, sebelum Mauricio Pochettino membesut tim berjulukan The Lilywhites ini, klub London tersebut pernah dilatih asisten The Special One, sebutan Jose Mourinho.

Lantas, penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru diibaratkan seperti Tottenham Hotspur yang tengah belajar pada seorang guru setelah diajarkan oleh muridnya.

Peresmian Jose Mourinho sebagai nakhoda baru Tottenham diumumkan pada Rabu (20/11/2019) atau beberapa jam setelah Pochettino dipecat.

Perekrutan Mourinho diharapkan Tottenham segera mengakhiri masa paceklik trofi yang mereka alami selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Alasan Tottenham Yakin Pilih Mourinho sebagai Pengganti Pochettino

Boleh jadi harapan itu didasarkan pada pengalaman Spurs yang pada masa lalu pernah merasakan aroma Mourinho dalam diri muridnya.

Tottenham Hotspur dilatih Andre Villas-Boas pada musim 2012-2013. Villas-Boas adalah murid Mourinho.

Villas-Boas menjadi asisten Mourinho ketika The Special One melatih FC Porto, kemudian mengikutinya ke Chelsea dan Inter Milan.

Villas-Boas lumayan sukses di Spurs pada musim kompetisi 2012-2013.

Baca juga: Resmi, Jose Mourinho Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Dia sempat terpilih sebagai Manager of the Month pada Desember 2012 dan Februari 2013.

Akhir musim itu, Spurs gagal lolos ke Liga Champions karena hanya finis di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X