Kompas.com - 20/11/2019, 14:29 WIB
Ekspresi Jose Mourinho ketika masih menangani Manchester United pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018. GLYN KIRK/AFPEkspresi Jose Mourinho ketika masih menangani Manchester United pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur resmi menunjuk dan menyepakti kontrak dengan Jose Mourinho sebagai pelatih hingga akhir musim 2022-2023.

Mourinho dipastikan menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat pada Selasa (19/11/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya, Jose Mourinho pernah menangani beberapa klub yakni FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United.

Menanggapi kepastiannya menjadi pelatih Tottenham Hotspur, Mourinho mengatakan bahwa dia antusias dan senang bisa bergabung bersama Tottenham Hotspur.

"Saya sangat antusias bisa bergabung bersama klub yang memiliki sejarah dan dukungan luar biasa," ucap Mourinho seperti dikutip Kompas.com dari The Guardian.

Baca juga: Mauricio Pochettino Dipecat, Jose Mourinho Masuk Radar Tottenham

"Kualitas dari tim dan manajemennya sendiri membuat saya antusias. Bekerja sama dengan para pemain ini adalah sesuatu hal yang sesuai dengan keinginan saya," lanjutnya.

Daniel Levy, pimpinan klub Tottenham Hotspur mengatakan bahwa Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di sepak bola.

Dia juga menambahkan bahwa pengalaman Mourinho yang luar biasa bisa membawa perubahan yang baik untuk Tottenham Hotspur.

Baca juga: Pakar Transfer Sepak Bola Sebut Jose Mourinho Resmi Ganti Pochettino

"Jose merupakan salah satu pelatih paling sukses di sepak bola. Dia memiliki banyak pengalaman, dia bisa menginspirasi tim dan dia bisa membuat strategi yang baik di lapangan," ucap Daniel Levy.

"Kami percaya dia (Jose Mourinho) akan membawa energi positif dan perubahan yang baik di tubuh tim," lanjutnya.

Tottenham resmi memecat Mauricio Pochettino setelah meraih serangkaian hasil buruk.

Dikabarkan Kompas.com sebelumnya, Tottenham juga memecat Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Antonio Jimenez yang merupakan staf pelatih serta kaki tangan Pochettino.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.