Kompas.com - 18/11/2019, 17:00 WIB
Bek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016). Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.netBek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan kembali berjuang pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan melawan Malaysia.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia akan diselengarakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, pada Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Menpora Serahkan Keputusan Pelatih Timnas Indonesia ke PSSI

Jelang pertandingan tersebut, pemain belakang tim nasional Indonesia, Rudolof Yanto Basna menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya akan berjuang keras melawan Malaysia.

"Kami sudah datang sejak sepekan lalu dan melakukan persiapan sejak awal di sini. Untuk itu, kami optimistis dan berjuang keras melawan Malaysia," kata Yanto Basna dalam konferensi pers.

"Di sini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas, kami semua sudah siap melawan Malaysia," ujar Yanto Basna menambahkan.

Pemain yang berusia 24 tahun itu menyebutkan bahwa timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan Harimau Malaya - julukan timnas Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di stadion maupun yang di Indonesia," tuturnya.

Pada pertandingan kontra Malaysia, timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil masksimal sekaligus meraih kemenangan pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G.

Baca juga: Legenda Thailand Remehkan Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama, Indonesia menelan kekalahan di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor 2-3 pada 5 September lalu.

Selain itu, Indonesia juga harus mengakui kekalahan dari Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-2).

Pada laga Malaysia vs Indonesia besok malam, skuad Garuda dipastikan akan didampingi oleh Yeyen Tumena sebagai pengganti Simon McMenemy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.