Cristiano Ronaldo Dekati 100 Gol di Pentas Internasional

Kompas.com - 15/11/2019, 09:00 WIB
Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan kualifikasi sepak bola Grup B UEFA Euro 2020 antara Portugal dan Lithuania Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan kualifikasi sepak bola Grup B UEFA Euro 2020 antara Portugal dan Lithuania

KOMPAS.com - Penyerang Juventus dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melanjutkan usahanya untuk mencetak gol ke 100 di ajang internasional.

CR7, julukan Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak hat-trick dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020 setelah mengalahkan Lituania 6-0 tanpa balas.

Gol tersebut dia cetak pada menit ke-7 (penalti), menit-22, dan menit ke-65.

Laga tersebut dihelat di Stadion Algarve, Kamis (14/11/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Ronaldo Masih Ingin Juara bersama Timnas Portugal

Pemain berusia 34 tahun itu sudah mencetak hat-trick sebanyak 55 kali dalam sepanjang kariernya bersama klub dan timnas Portugal.

Peraih Ballon d'Or lima kali itu sekarang sudah mencetak 98 gol dari 163 pertandingan bersama Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal.

Dia unggul atas Ferenc Puskas (84 gol) sebagai pencetak gol terbanyak di laga internasional.

Dia kini masih memiliki peluang untuk melampaui rekor gol Ali Daei yang telah mencetak 109 gol internasional bersama timnas Iran.

Bahkan, CR7 diyakini bisa melewati gol legenda Iran tersebut, mengingat dia meiliki pertandingan melawan Luksemburg bersama timnas pada Minggu (17/11/2019) atau Senin dini hari WIB dan pertandingan internasional lainnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Buka Suara soal Pensiun dari Timnas Portugal

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, memberikan komentarnya mengenai lutut CR7 pada pertandingan melawan AC Milan ketika dia diganti.

"Saya bertanya kepadanya apakah dia boleh bermain, itu hanya masalah percakapan dengannya," ujar Santos.

"Saya tidak pernah meragukan kondisinya, itu adalah orang lain yang memilikinya. Tidak ada yang mengejutkan saya tentang Cristiano," tuturnya lagi.

Timnas Portugal saat ini menyisakan satu pertandingan lagi di Kualifikasi Euro 2020 dengan berada di peringkat kedua (14 poin) dan masih bisa dikejar oleh Serbia yang berada di belakangnya (13 poin).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X