Kompas.com - 11/06/2019, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo belum berniat gantung sepatu dalam waktu dekat. Ronaldo masih termotivasi mempersembahkan gelar selanjutnya untuk timnas Portugal.

Ronaldo baru saja mengantarkan Seleccao das Quinas, julukan timnas Portugal, menjadi juara UEFA Nations League 2019 setelah berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan gelar kedua Ronaldo bersama timnas Portugal setelah menjadi juara Piala Eropa 2016 silam.

Baca juga: Sejak Usia 30 Tahun, Ronaldo Sudah Koleksi 12 Gelar Juara

Bomber Juventus itu juga keluar sebagai top skor pada ajang UEFA Nations League 2019 berkat tiga gol yang dicetaknya ke gawang Swiss pada babak semifinal.

Meski telah berjasa mengantarkan negaranya menjadi juara pada dua ajang bergengsi, Ronaldo mengakui dirinya belum merasa puas.

Ronaldo yang kini berusia 34 tahun belum berpikir untuk pensiun. Ia masih ingin berkontribusi bagi timnas Portugal.

"Kondisi saya masih sangat baik meski sudah berusia 34 tahun. Yang paling penting adalah pikiran saya selalu termotivasi untuk melakukan sesuatu (untuk timnas Portugal) dan merasa bahagia," kata Ronaldo.

Ronaldo menyebut target selanjutnya adalah menjadi juara Piala Eropa 2020 bersama timnas Portugal.

Baca juga: Sudah 34 Tahun, Kapan Pensiun dari Timnas, Ronaldo?

“Saya masih ingin menjadi bagian dari skuad untuk Euro 2020 karena saya merasa baik dan dapat berkontribusi untuk tim nasional. Saya rasa Portugal mempunyai potensi untuk memenangi trofi lebih banyak,” ujar Ronaldo.

Bergabung bersama timnas Portugal sejak 2004, Ronaldo telah membukukan 88 gol dari 157 penampilan.

Catatan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain Eropa dengan torehan gol terbanyak di ajang internasional. (Sri Mulyati). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.