Rossi Akan Cetak Rekor sebagai Pebalap Pertama Cetak 400 Balapan dalam MotoGP

Kompas.com - 25/10/2019, 10:45 WIB
Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOValentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

KOMPAS.comValentino Rossi akan mencatatkan sejarah sebagai pebalap pertama yang melahap 400 balapan ketika menjalani seri balap MotoGP.

Seri ke-17 MotoGP 2019 di Sirkuit Philip Island, Australia, bakal digelar pada Minggu (27/10/2019).

MotoGP Australia tersebut tak lagi ikut menentukan siapa yang bakal jadi juara dunia musim ini. Sebab, mahkota juara sudah direngkuh Marc Marquez.

Namun, kini para pebalap mulai fokus untuk mengamankan posisi terbaik mereka pada klasemen pebalap MotoGP 2019.

Di antara para pebalap yang akan berlaga pada MotoGP Australia, ada satu pebalap yang layak diberi perhatian lebih.

Baca juga: Mantan Kepala Kru Sarankan Valentino Rossi Segera Pensiun

Dia adalah penunggang kuda besi Monster Energy Yamaha sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Sudah menjadi rahasia umum, Sirkuit Phillip Island termasuk satu dari sekian banyak lintasan yang menjadi favorit The Doctor, julukan Rossi.

Pria berusia 40 tahun tersebut sampai saat ini masih tercatat sebagai pebalap tersukses di Phillip Island dengan catatan 8 kemenangan, 6 di antaranya di kelas utama.

Dengan performa yang sedang menurun, Rossi bertekad mencari penebusan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,445 kilometer tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Termasuk Pebalap yang Ketinggalan Zaman

Apalagi, rider yang ikonik dengan nomor 46 tersebut bakal mencatatkan rekor yang belum pernah dicapai oleh para pebalap MotoGP.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X