Upaya Persib Taklukkan Keangkeran Stadion Kapten I Wayan Dipta

Kompas.com - 11/10/2019, 10:40 WIB
Tim Persib Bandung, saat merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung, saat merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung harus "mengungsi" ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019).

Klub berjulukan Maung Bandung itu terpaksa memindahkan homebase mereka untuk sementara waktu lantaran sulitnya panpel pertandingan Persib mendapatkan izin dari kepolisian.

Tidak hanya saat berhadapan dengan Persebaya. Persib juga dipastikan tidak bisa menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-25 di Bandung.

Sejauh ini, memang belum ada kepastian soal tempat laga Persib vs Persija akan berlangsung.

Akan tetapi, kemungkinan besarnya, Persib masih akan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk menggelar laga itu.

Baca juga: Tak Bisa Jamu Persebaya-Persija di Bandung, Persib dalam Ketidakpastian

Bagi Persib, ini bukan kali pertama mereka mengungsi ke Bali. Pada pertengahan musim Liga 1 2018, Persib juga sempat melakoni beberapa laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hal tersebut disebabkan Persib dikenai sanksi larangan memainkan laga kandang di Pulau Jawa, dengan tanpa penonton, sampai berakhirnya kompetisi.

Sanksi tersebut dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib akibat serangkaian kejadian sebelum laga Persib vs Persija pada pekan ke-23 Liga 1 2018.

Persib sejatinya sempat berkandang di Stadion Batakan, Balikpapan. Akan tetapi, hanya satu pertandingan yang dimainkan Persib di Batakan, sementara lima laga lainnya dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca juga: Mengenal Julius Josel, Penerus Eksistensi Pesepak Bola Papua di Persib

Artinya, Persib sudah terbiasa dan cukup mengenal seluk-beluk Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Namun, stadion yang menjadi markas tim Bali United itu sejatinya kurang bersahabat bagi Maung Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X