Tak Bisa Jamu Persebaya-Persija di Bandung, Persib dalam Ketidakpastian

Kompas.com - 11/10/2019, 07:45 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandang rasa tandang, itulah perasaan yang akan dirasakan Persib Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019.

Klub berjulukan Maung Bandung itu tidak bisa menjamu Persebaya di Bandung karena panpel pertandingan Persib kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disebabkan laga Persib vs Persebaya digelar berdekatan dengan waktu pelantikan Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober mendatang.

Opsi terbaik bagi Persib agar laga tersebut tidak ditunda adalah pindah kandang ke daerah luar Pulau Jawa.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Gianyar, Bali pun menjadi opsi yang dipilih Persib.

Baca juga: Big Match Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Digelar di Bali

Tidak hanya venue, perubahan juga terjadi pada jadwal pertandingan. Semula, bentrokan Persib vs Persebaya akan digelar pada 19 Oktober, tetapi dimajukan menjadi 18 Oktober.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak memungkiri pemindahan venue laga timnya dengan Persebaya sangat merugikan Persib.

Sebab, akan ada atmosfer berbeda yang dirasakan pemain. Robert pun tak menampik, laga melawan Persebaya ibarat laga kandang rasa tandang bagi Persib.

"Soal kami harus bermain kandang rasa tandang dan itu bukan hal yang positif," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019) petang WIB.

"Fakta di depan kami tidak bisa bermain di Bandung, dan kini memulai untuk bersiap, termasuk dari mindset pemain dan juga fisik pemain," kata dia.

Baca juga: Mengenal Julius Josel, Penerus Eksistensi Pesepak Bola Papua di Persib

Dalam masa persiapan menghadapi Persebaya, Robert mengaku timnya tidak hanya mempersiapkan taktik dan strategi bermain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X