Jose Mourinho Tolak Tawaran Melatih Olympique Lyon

Kompas.com - 10/10/2019, 19:22 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan) dalam pertandingan Liga Primer Inggris (28/10/2017) twitterJose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan) dalam pertandingan Liga Primer Inggris (28/10/2017)

KOMPAS.comJose Mourinho secara terang-terangan mengatakan baru saja menolak tawaran untuk melatih tim Ligue 1, Olympique Lyon.

Hal ini makin menguatkan sinyal bahwa pelatih asal Portugal tersebut bakal segera berlabuh ke klub yang berada di Liga Premier, kasta tertinggi Liga Inggris.

Olympique Lyon memang baru saja memecat pelatih mereka, Sylvinho, pada pekan lalu. Keputusan itu diambil setelah mereka kalah dari Saint-Etienne.

Baca juga: Jose Mourinho Mulai Incar Kursi Pelatih Tottenham Hotspur

Hasil negatif itu pun membuat Olympique Lyon terjerembab di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Perancis dengan koleksi 9 poin dari 9 pertandingan.

Tidak ingin melihat klub kesayangannya terlalu lama terpuruk, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengontak pelatih lain.

Dilansir BolaSport.com dari RMC, Jean-Michel Aulas diketahui melakukan kontak secara pribadi dengan Jose Mourinho.

Sang presiden ingin Mourinho, yang kebetulan menganggur seusai dipecat Manchester United pada Desember 2018, menduduki kursi pelatih klub tersebut.

Baca juga: Jose Mourinho: Masa Depan Saya Bukan di Liga Italia

Namun, Mourinho menolak tawaran Michael Aulas untuk menukangi klub yang pernah tujuh musim berturut-turut merajai kasta tertinggi Liga Perancis tersebut.

Pelatih asal Portugal tersebut memberitahukan kepada Aulas bahwa dirinya saat ini berhasrat untuk kembali melatih di Inggris.

Penolakan tersebut juga dilandasi oleh faktor keluarga Mourinho yang saat ini tinggal di London.

Penolakan terhadap tawaran Lyon ini semakin menguatkan indikasi Mourinho bakal kembali melatih klub Liga Inggris.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC,RMC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X