Belum Ingin Pensiun, Buffon Ditunjuk Jadi Duta PBB

Kompas.com - 10/10/2019, 12:40 WIB
Kabar menggembirakan datang dari penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon yang resmi ditunjuk sebagai Duta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Juventus.comKabar menggembirakan datang dari penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon yang resmi ditunjuk sebagai Duta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

KOMPAS.com - Kabar menggembirakan datang dari penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, yang resmi ditunjuk sebagai Duta Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB).

Kiper berusia 41 tahun itu diberi mandat sebagai Duta PBB untuk Program Pangan Dunia ( WFP) pada Kamis (10/10/2019) waktu setempat.

Tugasnya tak lain untuk menyelamatkan dan mengubah kehidupan dengan memberikan bantuan makanan kepada sekitar 90 juta orang yang terkena dampak konflik dan bencana alam.

Dengan mandat tersebut, Buffon berkesempatan mengunjungi 83 negara di mana WFP melakukan kegiatan untuk membantu yang kesulitan.

Selain itu, WFP juga melibatkan orang-orang melalui media sosial dengan target mencapai Fame Zero pada 2030 secara bersama.

Baca juga: Lionel Messi Sayangkan Keputusan Ronaldo Pindah ke Juventus

Istilah Fame Zero sendiri memberantas kelaparan dan kekurangan gizi sebagai salah satu tantangan besar saat ini.

Selain itu, Buffon bertugas untuk membantu mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, meningkatkan gizi, dan mempromosikan pertanian berkelanjutan.

"Saya sudah mengenal organisasi ini sejak 2003," kata Buffon dilansir situs resmi Juventus.

"Karena dalam laga Serie A di Udine, kami pergi ke lapangan dengan kostum yang memiliki simbol WFP," katanya.

Baca juga: Buffon Tanggapi Pertarungan Scudetto Inter dan Juventus

"Saya bangga menjadi duta organisasi ini, ketika saya mendapat tawaran saya segera menerimanya. Pada masa depan, saya akan menyisihkan waktu dan membantu di lapangan," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X