Inspirasi Marc Marquez dalam Membalap Berasal dari Pemain Sepak Bola

Kompas.com - 09/10/2019, 22:22 WIB
Marquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019 MotoGPMarquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mencontoh Lionel Messi dalam usaha mengembangkan diri di dunia balap.

Marc Marquez semakin menancapkan namanya dengan torehan beberapa rekor sebagai salah satu pebalap terhebat dalam sejarah kejuaraan MotoGP.

Gelar juara MotoGP 2019 yang dikunci pada seri Thailand, Minggu (6/10/2019), membuat pebalap berjulukan The Baby Alien menorehkan 8 kampiun di arena balap motor.

Marc Marquez kini bersanding dengan pebalap legendaris lain yang bisa meraih kesuksesan besar selama menekuni karier di dunia adu kecepatan kuda besi itu.

Baca juga: Target Lain Marc Marquez Usai Pastikan Gelar Juara MotoGP 2019

Sebelum Marc Marquez, hanya ada lima pebalap dengan koleksi gelar lebih dari delapan di semua kelas.

Mereka adalah Carlo Ubbiali dengan 9 gelar, Mike Hailwood 9 gelar, Valentino Rossi 9 gelar, Angel Nieto 13 gelar, dan Giacomo Agostini dengan jumlah terbanyak yakni 15 gelar.

Namun, di antara keenam rider tersebut, Marquez terhitung sebagai yang termuda karena baru berusia 26 tahun 231 hari saat meraih gelar kedelapan.

Baca juga: Marc Marquez Indikasikan Tetap bersama Repsol Honda

Kini, publik dibuat penasaran soal berapa banyak rekor yang masih akan dipecahkan oleh Marquez hingga pengujung kariernya.

"Musim ini adalah musim yang sangat bagus. Sulit menemukan celah untuk lebih berkembang," ujar Marquez dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Saya tidak pernah terobsesi dengan angka maupun nama. Saya hanya menikmati passion saya untuk membalap dan mencoba untuk selalu memberikan yang terbaik," ujarnya.

Pebalap asal Spanyol tersebut kemudian menyebutkan salah satu nama yang menjadi inspirasinya untuk terus mengembangkan diri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X