5 Fakta di Balik Keberhasilan Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Kompas.com - 06/10/2019, 19:31 WIB
Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP Foto: Getty Images/TuttomotoriwebHadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP

KOMPAS.com - Ada lima fakta menarik di balik keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak perlu menunggu hingga seri terakhir MotoGP 2019 untuk memastikan gelar juara.

Ya, Marquez dipastikan menjadi juara dunia ketika gelaran MotoGP 2019 memasuki seri ke-15 di Thailand.

Baca juga: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP, Ini Catatannya di Musim 2019

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019), Marquez sukses meraih podium pertama.

Marquez mampu menyelesaikan balapan MotoGP Thailand 2019 dengan catatan waktu 39 menit 36.223 detik, unggul 0,171 detik atas pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang tepat berada di belakangnya.

Sepanjang MotoGP 2019 berjalan Marquez tampil cemerlang.

Marquez selalu menyelesaikan balapan di urutan dua besar dan sempat gagal finis pada MotoGP Amerika Serikat, April lalu.

Baca juga: Marquez Harus Juara Sekali Lagi untuk Samai Torehan Milik Rossi

Marquez finis paling depan pada delapan balapan yaitu MotoGP Argentina, MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Catalunya, MotoGP Jerman, MotoGP Ceko, MotoGP San Marino, dan MotoGP Aragon.

Sementara itu, hasil runner-up direbut Marquez pada lima balapan yaitu MotoGP Qatar, MotoGP Italia, MotoGP Belanda, MotoGP Austria, dan MotoGP Inggris.

Melalui kemenangan pada MotoGP Thailand 2019, pebalap berusia 26 tahun tersebut berhak mendapat tambahan 25 poin dan kini telah mengoleksi 325 poin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X