Makna Selebrasi Penyerang Muda Arema

Kompas.com - 03/10/2019, 19:00 WIB
Pemain Arema FC, M Rafli mencetak gol kedua seusai menggantikan Dedik Setiawan pada Pekan 22 Liga 1 2019 saat melawan PSM Makassar dengan skor akhir 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC, M Rafli mencetak gol kedua seusai menggantikan Dedik Setiawan pada Pekan 22 Liga 1 2019 saat melawan PSM Makassar dengan skor akhir 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019) malam.

MALANG, KOMPAS.com - M. Rafli melakukan selebrasi tidak biasa saat berhasil mencetak gol kedua bagi Arema saat melawan PSM Makassar Rabu (2/10/2019) malam. Ternyata ada makna terselubung dari selebrasi tersebut.

M. Rafli masuk menggantikan Dedik Setiawan pada menit ke-77 menit.

Belum genap semenit bermain, penyerang Timnas U-23 tersebut sukses membukukan gol kedua bagi Arema FC.

Baca juga: Daftar Pemain yang Tampil Lebih dari 100 Kali di Liga Champions

Selepas melesakkan bola ke gawang Hilman Syah, Rafli langsung berlari ke sudut lapangan dengan menutup separuh wajahnya.

Selebrasi ke arah Aremania tersebut kemudian dilanjutkan dengan menyatukan jari tangannya sehingga membentu tanda hati.

“Selebrasi tersebut ditujukan kepada orang-orang yang terlalu cepat menghakimi dengan memandang orang sebelah mata,” ungkapnya.

“Saya ingin memberikan pesan agar tidak memandang orang sebelah mata. Jadi harus menghargai juga usaha dan mimpinya,” imbuhnya.

Selebrasi tersebut sekaligus bentuk jawaban gelandang 20 tahun tersebut pascahasil kurang memuaskan di Lamongan beberapa pekan lalu.

Saat itu, dia diplot menjadi striker dan gagal memberikan kontribusi nyata. Singo Edan harus tersungkur dengan skor 0-2.

“Sebenarnya ini pembuktian setelah melawan Persela lalu. Di mana saat itu kemudian banyak komentar dan pandangan sinis,” imbuhnya.

Bek Arema FC yang juga anggota kepolisian, Ikfanul Alam (kanan).KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Bek Arema FC yang juga anggota kepolisian, Ikfanul Alam (kanan).

Rafli kemudian mempersembahkan gol ini kepada seluruh Aremania dan Aremanita yang tetap memberikan dukungan langsung kepada penggawa Singo Edan.

Sekaligus sebagai ucapan terimakasih atas kepercayaan yang mereka berikan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X