Persib Harap Laga Tunda Lawan Arema FC Digelar Desember

Kompas.com - 02/10/2019, 15:25 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengajukan penjadwalan ulang laga tunda menghadapi Arema FC digelar pada Desember 2019.

Laga Persib Bandung vs Arema FC seharusnya digelar pada 28 September lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Akan tetapi, karena situasi di Bandung sedang tidak kondusif karena maraknya aksi massa yang dilakukan aliansi mahasiswa, kepolisian tidak memberikan izin kepada panpel pertandingan Persib untuk menggelar pertandingan.

Status laga Persib vs Arema FC pun ditunda dan dijadwal ulang.

Baca juga: Tak Lagi Pikirkan Gelar Juara, Persib Fokus Buru Posisi 5 Besar

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bila laga tunda pekan ke-21 antara Persib vs Arema itu akan digelar pada 10 Oktober mendatang.

Akan tetapi, Persib menolak usulan tersebut karena menganggap waktu pertandingan tidak ideal lantaran bentrok dengan jeda Internasional.

Andai digelar pada 10 Oktober, bisa dipastikan Persib tidak bisa tampil dengan penyerang andalannya, Ezechiel N'Douassel.

Penyerang 31 tahun itu harus membela negaranya, Chad, dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika.

Baca juga: Madura United Vs Persib, Pangeran Biru Maksimalkan Persiapan di Bandung

"Saya belum tahu, tetapi kami mengajukan digelar pada Desember karena kalau tanggal 10 Oktober tidak bisa," kata Robert.

"Karena itu masuk FIFA Matchday. Pemain kami dipanggil timnas di kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, Ezechiel," kata dia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).  

Dikatakan pelatih asal Belanda itu, laga Persib vs Arema idealnya digelar pada Desember mendatang, atau pada pengujung kompetisi musim ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X