Sejarah Beri Gambaran Inter Milan Akan Raih Scudetto Musim Ini

Kompas.com - 29/09/2019, 18:03 WIB
Antonio Conte merayakan gol Romelu Lukaku pada pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam Derby della Madonnina di San Siro, 21 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOAntonio Conte merayakan gol Romelu Lukaku pada pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam Derby della Madonnina di San Siro, 21 September 2019.

KOMPAS.com - Inter Milan berpotensi meraih gelar juara Serie A alias scudetto pada musim ini. Sejarah memberikan gambaran tersebut.

Itu artinya, klub berjulukan Nerazzurri tersebut meruntuhkan dominasi Juventus, yang selalu menjadi juara pada delapan musim terakhir.

Ya, sejak musim 2011, tim berjulukan Bianconeri tersebut belum pernah turun takhta sebagai pemilik gelar Scudetto atau jawara Liga Italia.

Capaian tersebut bukan sembarang prestasi.

Juventus membuat rekor baru menjadi tim pertama yang mampu mendapatkan gelar juara liga domestik sebanyak delapan kali secara beruntun, di lima liga top Eropa.

Namun, untuk tahun ini, digdaya Juventus di Serie A terusik oleh penampilan impresif Inter Milan di bawah kendali Antonio Conte.

Baca juga: Sampdoria Vs Inter Milan, Gol dan Kartu Merah Perdana Alexis Sanchez

Sebelumnya, Antonio Conte juga pernah mempersembahkan tiga gelar Scudetto untuk Juventus pada tahun 2012 hingga 2014.

Memang, Inter besutan Conte bermain sangat mengesankan pada musim ini. Alhasil, mereka bisa meredam kehebatan Juventus yang selalu menjadi momok dalam perebutan gelar paling bergengsi di Liga Italia tersebut.

Terbukti, tim biru-hitam tersebut mampu meraih kemenangan dalam enam laga secara beruntun sejak Liga Italia musim 2019-2020 bergulir.

Ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Mereka unggul dua angka atas Juventus di urutan kedua.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X