Jersey Hamka Hamzah Paling Laris di Arema FC

Kompas.com - 12/09/2019, 09:30 WIB
Hamka Hamzah menyapa Aremania seusai Arema FC ditahan imbang PSIS Semarang saat Pekan 17 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/08/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUHamka Hamzah menyapa Aremania seusai Arema FC ditahan imbang PSIS Semarang saat Pekan 17 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/08/2019) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Sosok Hamka Hamzah rupanya menjadi magnet tersendiri bagi penggemar Arema FC.

Hal ini terbukti dari omzet penjualan jersey dengan nama Hamka Hamzah paling banyak dibanding pemain lain.

Manajer Official Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo, mengatakan bahwa penjualan jersey dengan nama Hamka memang lebih banyak dibandingkan bernama pemain lain. Hanya, Tjiptadi mengaku belum merinci jumlah pastinya.

"Mereka beli jersey kosongan terus pasang name set Hamka. Paling laris Hamka untuk beberapa bulan terakhir," kata Tjiptadi pada Kompas.com pada Selasa (10/9/2019) siang.

Selain melayani jersey musim 2019 ini, Tjiptadi menyebut bahwa Arema FC juga menjual seragam klasik klub berjuluk Singo Edan itu.

Jersey tersebut berasal dari para pemain secara langsung. Biasanya, jersey itu dipakai pada momen atau laga-laga khusus.

Baca juga: Cerita Striker Arema Berjuang Memulihkan Diri dari Trauma Cedera

Karena sifatnya yang istimewa, Tjiptadi mengatakan harga jersey tersebut juga berbeda dengan harga kaus pada normalnya.

Jersey ini bisa dibeli langsung di toko resmi klub yang terletak di sebelah kantor Arema FC.

"Harga yang kami tawarkan antara Rp 500.000 sampai dengan Rp 2,5 juta. Tergantung nama pemainya juga," kata Tjiptadi.

Tjiptadi menambahkan, peminat jersey klasik Arema FC cukup banyak. Meskipun harganya lebih mahal, tetapi jersey itu tetap menjadi buruan.

Baca juga: Pelatih Arema FC Yakin Comvalius Kembali Tajam di Putaran Kedua Liga 1

 

Apalagi, belakangan ini mulai berkembang komunitas pecinta jersey klub sepak bola lokal.

"Peminatnya sih selama ini lebih ke kolektor jersey yang beli," ujar Tjiptadi.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X