Ada 200 Pekerja di Balik Satu Pertandingan Premier League

Kompas.com - 01/09/2019, 08:40 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.
|

KOMPAS.COM - Sepak bola dan hak siar menjadi dua hal yang tak terpisahkan.

Kompetisi atau turnamen kelas dunia seperti Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions, dan Liga Inggris selalu jadi rebutan banyak televisi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, persaingan merebut hak siar tidak hanya dilakukan oleh stasiun - stasiun televisi tapi juga streaming Liga Inggris

Beberapa stasiun televisi dan layanan streaming memang rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk mendapatkan hak siar tersebut demi meraih hati para pecinta sepak bola.

Pada Piala Dunia 2018, di Indonesia, hak siar turnamen sepak bola paling bergensi itu dimenangkan oleh Futbal Momentum Asia (FMA).

FMA menjadi satu - satunya pemegang hak ekslusif Piala Dunia 2018 di Indonesia, yang mencangkup hak media, hak komersial dan hak siar Piala Dunia 2018.

Dengan hak ekslusif tersebut, FMA ingin tayangan Piala Dunia 2018 disaksikan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia, dari perkotaan, hingga ke pelosok.

Karena itu, banyak alternatif untuk menonton Piala Dunia 2018.

Trans TV dan Trans 7 yang menayangkan siaran langsung Piala Dunia 2018 di jaringan tv free to air.

Lalu ada K-Vision dan Transvision di jaringan tv berbayar. Buka Lapak yang bekerja sama dengan KLIK TV serta XL Axiata, Telkomsel dan Indosat Oorodeo di layanan streaming.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X