Kompas.com - 27/08/2019, 08:20 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan di Stadion H.  Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang sudah melupakan kekalahan dari Borneo FC dan fokus untuk menghadapi Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2019.

Sesuai jadwal Liga 1 2019, pertandingan antara Madura United melawan Semen Padang akan digelar di Stadion Pamekasan Madura, Rabu (28/8/2019).

Meski kemenangan beruntun Semen Padang terhenti saat melawan Borneo FC, mental pemain skuad berjuluk Kabau Sirah itu tidak menurun.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Semen Padang Welianyah. Dia menegaskan bahwa kekalahan dari Borneo FC tidak mempengaruhi mental anak-anak asuhnya.

"Kondisi mental dan motivasi pemain masih bagus seusai kalah dari Borneo FC. Kekalahan itu tidak mempengaruhi mental dan motivasi pemain," ujar Weliansyah, Senin (26/8/2019).

Baca juga: Semen Padang Gunakan Kiper Ketiga Saat Lawan Madura United

Weliansyah menilai para pemain Semen Padang sudah siap untuk menghadapi Madura United.

"Kami sudah melupakan kekalahan dari Borneo FC dan bersiap untuk menghadapi Madura United. Kami sudah memulai latihan persiapan untuk lawan Madura," ujarnya lagi.

Weliansyah mengatakan bahwa Semen Padang sudah tampil cukup bagus saat melawan Borneo, Sabtu (24/8/2019). Menurutnya, para pemain Semen Padang hanya kurang beruntung sehingga kalah 0-1 di markas Borneo.

"Seandainya peluang emas yang didapatkan oleh Barthelemy gol, tentu situasi akan lain. Sementara itu, Borneo FC mendapatkan peluang bisa berbuah gol. Setelah itu, kami mampu menguasai pertandingan," ungkap Weliansyah.

Menghadapi laga kontra Madura United, Semen Padang tanpa kekuatan penuh. Dua kiper Semen Padang yaitu Teja Paku Alam dan Rendy Oscario tidak bisa dimainkan karena harus mengikuti persiapan timnas senior Indonesia dan timnas U-23 Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.