Kompas.com - 26/08/2019, 23:00 WIB
Weliansyah diwawancarai sejumlah awak media usai mengelar latihan di Stadion H.  Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comWeliansyah diwawancarai sejumlah awak media usai mengelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang akan memainkan kiper ketiga, Iqbal Bachtiar, saat melawan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2019.

Pertandingan antara Madura United melawan Semen Padang akan digelar di Stadion Pamekasan Madura, Rabu (28/8/2019).

Semen Padang mengambil opsi tersebut karena dua kiper terbaiknya dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Kiper pertama yaitu Teja Paku Alam dipanggil timnas senior dan kiper kedua, Rendy Oscario, dipanggil Timnas U-23.

Baca juga: Semen Padang Lepas Pemain Kelima di Bursa Transfer Tengah Musim

"Karena memperkuat negara makanya kami lepas. Kami menyiapkan kiper ketiga untuk melawan Madura United. Iqbal Bachtiar akan bermain," ujar pelatih Semen Padang, Weliansyah, Senin (26/8/2019).

Meski memainkan kiper ketiga, Weliansyah mengaku tidak masalah karena Iqbal merupakan pemain berkualitas. Dia pernah memperkuat tim Frenz Indonesia saat melawan tim luar negeri.

"Iqbal memiliki pengalaman yang bagus. Dia pernah bermain melawan tim luar negeri ketika memperkuat tim Fren Indonesia," ujarnya.

"Jadi pengalamannya bagus karena pernah bermain di luar negeri. Jadi tidak masalah memainkan Iqbal. Sebenarnya Iqbal juga dilirik oleh Indra Sjafri," tambah Weliansyah.

Sang pelatih berharap penampilan perdana Iqbal ini bisa berbuah manis saat menghadapi Madura United.

Baca juga: Borneo Vs Semen Padang, Tim Tamu Mengaku Sudah Bermain Maksimal

"Kami berharap pada laga debutnya nanti Iqbal bisa membawa Semen Padang meraih kemenangan. Ini kesempatan Iqbal untuk semakin mematangkan pengalamannya," ujar Weliansyah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.