Badak Lampung Vs Persib, Petrovic Lega Timnya Tak Kalah di Kandang

Kompas.com - 26/08/2019, 09:00 WIB
Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic, bersyukur timnya bisa menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

Hasil yang diraih Badak Lampung dalam laga yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) kemarin tidak cukup bagus.

Sebab, hasil tersebut memperpanjang rekor tak pernah menang tim berjulukan Laskar Saburai itu di laga kandang.

Akan tetapi, Petrovic tetap mensyukurinya hasil imbang ini karena setidaknya Badak Lampung tidak menelan kekalahan lagi di laga kandang.

Menurutnya, sangat sulit menghadapi Persib, terlebih Badak Lampung banyak ditekan pada pertandingan tersebut.

"Saya harus bilang setelah game ini kami tetap senang. Paling tidak, kami tidak kalah di laga kandang. Bukan pertandingan mudah, apalagi di babak kedua," kata Petrovic, seusai laga.

Baca juga: Badak Lampung Vs Persib, Robert Kecewa Maung Bandung Gagal Menang

Pelatih berkebangsaan Slovenia itu melanjutkan, Badak Lampung sempat mengalami situasi gambling antara terus menyerang atau bertahan. Hal tersebut disebabkan karena menurunnya stamina pemain secara drastis pada babak kedua.

Terlebih, ketika Persib mampu menyamakan kedudukan para pemain seperti gelisah dan ketakutan bakal kembali menelan kekalahan. Sebab, gelombang serangan yang dilancarkan Persib begitu besar.

"Pada babak pertama, kami memiliki beberapa kans mencetak gol terbuka terutama dari serangan balik," ucap dia.

"Tapi pada babak kedua, saya tidak mengerti kenapa kami kehilangan energi ketika sudah kebobolan. Kami seolah ketakutan setelah itu," sambung Petrovic.

Dalam situasi tersebut, Petrovic menilai riskan bila timnya balik menekan Persib. Alih-alih mencetak gol, gawang Badak Lampung malah bisa kebobolan karena stamina pemain yang kurang menunjang untuk melakukan transisi secara cepat ketika lawan melakukan serangan balik.

Oleh karena itu, Petrovic memutuskan untuk memberi instruksi kepada anak asuhnya agar fokus menjaga pertahanan. Setidaknya, dengan cara tersebut Persib kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Baca juga: Badak Lampung Vs Persib, Robert Kritik Tambahan Waktu yang Kurang Lama

"Jadi, kami harus memutuskan antara kami ingin mencetak gol dengan risiko kemasukan lagi atau bermain bertahan untuk mengamankan satu poin," ujar Petrovic.

"Akhirnya, kami memutuskan untuk mengambil satu poin dan hanya menempatkan beberapa pemain menyerang saja di depan," tutur dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X