Kompas.com - 26/08/2019, 07:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat berjumpa Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Liga 1 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) itu, Persib sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-10 karena gol dari pemain Badak Lampung FC, Hariyanto Panto.

Beruntung, pada menit ke-64, Persib bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Ghozali Siregar.

Robert mengaku kecewa dan marah kepada pemainnya karena Badak Lampung berhasil mencuri gol ke gawang mereka.

Saat proses gol terjadi, ada tiga pemain bertahan Persib yang berada di sekitar bola, tapi lambat melakukan sapuan.

Akibatnya, pemain Badak Lampung Kurniawan Karman bisa mengirim umpan terobosan yang kemudian dimanfaatkan Hariyanto untuk membobol gawang Persib.

Baca juga: Badak Lampung FC Vs Persib, Maung Bandung Raih Hasil Imbang

"Kami bisa menguasai bola, tapi kami harus kemasukan karena kesalahan yang tidak penting. Itu sangat mengecewakan karena seharusnya tidak terjadi di tim kami," kata Robert, seusai laga.

"Pemain lama tidak melihat saya marah, tapi hari ini saya benar-benar marah kepada pemain," sambung dia.

Pada babak kedua, Robert mengatakan bahwa Persib tampil lebih baik. Klub berjulukan Maung Bandung itu sangat mendominasi permainan. Banyak peluang yang didapatkan, tapi hanya satu gol berhasil diciptakan.

Robert mengatakan, Persib seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol karena begitu banyaknya peluang emas yang diciptakan.

Baca juga: Sanksi Hariono Bikin Direktur Persib Bandung Geram

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X