Finis Peringkat Ke-4 di MotoGP Austria, Valentino Rossi Gembira

Kompas.com - 12/08/2019, 12:00 WIB
Valentino Rossi akui sirkuit Red Bull Ring sulit bagi Yamaha. Speedweek.comValentino Rossi akui sirkuit Red Bull Ring sulit bagi Yamaha.

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, puas setelah bisa meraih posisi keempat pada MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019).

Rossi memulai balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dari urutan ke-10. Namun, pebalap berpaspor Italia itu sukses menyodok beberapa peringkat di depannya sehingga finis di posisi keempat. 

Rossi mencatatkan waktu 7,719 detik lebih lambat dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjadi juara di MotoGP Austria 2019.

Ini menjadi pencapaian terbaik The Doctor - julukan Valentino Rossi - sejak finis runner up pada seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Amerika Serikat pertengahan April lalu.

Oleh karena itu, Rossi pantas merasa puas atas capaiannya di seri balapan ke-11 MotoGP 2019.

"Peringkat keempat adalah hasil yang bagus mengingat kami menjalani akhir pekan yang cukup baik," tutur Rossi dikutip BolaSport.com dari laman Yamaha.

Baca juga: Yamaha Berencana Minta Valentino Rossi Pensiun

"Di atas kertas, kami seharusnya kesulitan di Austria. Namun, sejak Jumat pagi, kami mampu tampil lebih kompetitif ketimbang tahun-tahun sebelumnya," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, pebalap asal Italia ini juga sedikit memberi komentar terkait bergulirnya perlombaan kemarin.

Menurut Rossi, ia mampu mengawali balapan dengan baik sehingga dapat segera memperbaiki posisinya.

"Balapan berlangsung bagus karena pada awal lomba saya mampu naik beberapa peringkat setelah start dari posisi ke-10," kata pria 40 tahun ini.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X