Demi Olimpiade, Lin Dan Akan Tiru Sikap Pantang Menyerah Lee Chong Wei

Kompas.com - 11/08/2019, 17:31 WIB
Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (kanan) Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (kanan)

KOMPAS.com - Pebulu tangkis asal China, Lin Dan, masih optimistis lolos ke ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Padahal, dia sudah memasuki usia veteran.

Lin Dan, yang pernah menjadi pemain nomor satu dunia, mulai kesulitan bersaing dengan sejumlah tunggal putra top dunia yang tentu saja berusia lebih muda.

Pebulu tangkis yang kini berusia 35 tahun itu kini tercatat berada di peringkat ke-17 pada daftar urutan dunia terbaru yang dirilis BWF.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, Timnas U-18 Indonesia Dapat Jatah Libur

Lin Dan pun siap meniru sikap pantang menyerah nan gigih dari rival sekaligus sahabatnya dari Malaysia, Lee Chong Wei.

Uniknya, Lee Chong Wei adalah sosok yang sudah tiga kali gagal dalam final Olimpiade, di mana dua di antaranya terjadi saat berhadapan dengan Lin Dan.

Meski tak memiliki keping emas Olimpiade dan hanya punya tiga medali perak, Lin Dan tetap menganggap Lee Chong Wei sebagai sosok pemain yang luar biasa.

"Lee Chong Wei adalah pemain yang luar basa dan tangguh. Dia berusaha keras dan beberapa kali sudah begitu dekat dengan raihan medali emas Olimpiade," kata Lin Dan.

"Itulah gambaran betapa dunia olahraga bisa begitu kejam. Meski begitu, dia terus bermain dan bahkan bekerja lebih keras," ujar Lin Dan melanjutkan.

Meski lebih superior dalam raihan medali Olimpiade, Lin Dan tetap menganggap pencapaian Lee Chong Wei sebagai sesuatu yang luar biasa.

"Meski saya meraih hasil yang lebih baik, saya begitu mengagumi semangat pantang menyerah yang dimilikinya," ujar Lin Dan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X