Rayakan Idul Adha, Timnas U-18 Indonesia Dapat Jatah Libur

Kompas.com - 11/08/2019, 15:31 WIB
Timnas U-18 berfoto sebelum menjalani laga Piala AFF U-18 2019. Dok. PSSITimnas U-18 berfoto sebelum menjalani laga Piala AFF U-18 2019.

KOMPAS.com - Tim nasional U-18 Indonesia mendapatkan jatah libur karena perayaan Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Minggu (11/8/2019).

Dengan adanya hari libur, Bagas Kahfi dkk tidak menjalani latihan pada hari ini jelang laga lanjutan fase grup Piala AFF U-18 2019.

Baca juga: Juventus Bersedia Jual 2 Pemain Ini demi Paul Pogba

Pada pagi tadi, skuad timnas U-18 yang muslim pun melakukan ibadah shalat Ied di sebuah masjid bersejarah di Vietnam.

"Hari ini, tim saya liburkan. Tidak ada jadwal latihan, karena berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha," ujar pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini.

"Kami yang beragama muslim menjalankan ibadah shalad Ied di salah satu masjid tertua di kota Ho Chi Minh yang bernama Musulmane Mosquee," tutur dia.

Menurut Fakhri, ibadah dan istirahat juga termasuk bagian dari program latihan non-teknis timnas U-18.

Para pemain dijadwalkan baru menjalani latihan teknis pada Senin (12/8/2019) pagi, jelang laga kontra Laos.

Sukses pada tiga laga sebelumnya tak membuat timnas U-18 memandang sebelah mata Laos.

Laos akan jadi lawan keempat mereka dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin pukul 15.30 waktu setempat.

Baca juga: Juventus Bersedia Jual 2 Pemain Ini demi Paul Pogba

Sejauh ini, Indonesia kokoh menempatkan diri di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin dan tersisa dua laga lagi.

Timnas U-18 sudah mencatatkan kemenangan atas Filipina (7-1), Timor Leste (4-0), dan Brunei (6-1).

"Melawan Laos, kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang," ucap Fakhri.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X