Kalteng Putra Vs Arema FC, Gomes Akui Andil Besar "Pemain Ke-12"

Kompas.com - 08/08/2019, 08:57 WIB
Pelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliviera. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliviera.


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Gomes de Oliviera secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh Kalteng Mania yang hadir di Stadion Tuah Pahoe saat menjamu Arema FC, Rabu (7/8/2019) malam.

Ia mengungkapkan basis suporter setia Kalteng Putra tersebut memiliki andil besar dalam kemenangan mereka kemarin malam.

"Suasana stadion dan suporter sangat memompa semangat kami, sangat luar biasa," ucapnya.

Gomes mengungkapkan sejumlah kekalahan yang dialami Laskar Isen Mulang sedikit banyak dipengaruhi oleh faktor lokasi pertandingan.

Baca juga: Kalteng Putra Vs Arema FC, Respons Milomir Usai Singo Edan Takluk

 

Mereka lebih sering kesulitan mendapatkan poin ketika bermain away.

Selain karena faktor geografis, faktor pendukung juga menjadi salah satu alasannya.

Karena itulah, laga kandang menjadi sebuah momentum yang dinantikan oleh Gomes dan Kalteng Putra.

"Saya selalu bilang, di sana hanya saya yang teriaki kalian untuk semangat. Namun, di sini ada ribuan orang di belakang saya yang terus berteriak agar kalian semakin semangat," kata Gomes.

"Jadi, itu membuat pemain semakin bersemangat luar biasa. Jadi, itulah yang membuat kami bisa menang karena suporter membantu," ujarnya.

Baca juga: VIDEO - Cuplikan Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra Vs Arema FC

 

Kalteng Putra memang tampak kesulitan dalam mengarungi putaran pertama Liga 1 2019 ini. Dari 12 kali bertanding, mereka hanya bisa mendulang 4 kali kemenangan 2 hasil seri dan enam kekalahan.

Ditengarai perpindahkan kandang sementara ke Stadion Sultan Agung Bantul menjadi salah satu alasannya.

Namun, kini Gomes lega karena Kalteng Sudah bisa kembali ke Stadion Tuah Pahoe.

Terbukti, sejak kembali ke Stadion berkapasitas 5.000 orang tersebut, Laskar Isen Mulang sukses catatkan dua kemenangan beruntun.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X