MotoGP, Quartararo Punya Peluang Gantikan Rossi di Tim Yamaha

Kompas.com - 24/07/2019, 11:42 WIB
Fabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019. Foto: InstagramFabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019.

KOMPAS.com - Fabio Quartararo tampil sangat impresif pada paruh pertama MotoGP 2019. Ini membuat dia masuk radar tim pabrikan Yamaha.

Sang pebalap berstatus debutan alias rookie pada musim ini. Meski demikian, Fabio Quartararo mampu menunjukkan kualitas mumpuni pada MotoGP 2019.

Performa rider 20 tahun tersebut dinilai cukup kompetitif meskipun masih membalap untuk sebuah tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Yamaha Berencana Minta Valentino Rossi Pensiun

Hingga seri kesembilan MotoGP 2019, Fabio Quartararo sudah mengemas tiga kali pole position dan dua kali finis di podium.

Bahkan pole position yang diraih saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu membuat Quartararo berhasil memecahkan rekor.

Saat itu, Fabio Quartararo mencatatkan dirinya sebagai pole sitter termuda pada kelas utama. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dibikin Marc Marquez.

Pemuda asal Perancis itu pun kini menjadi pebalap rookie dengan torehan angka terbanyak, 67 poin. Saat ini dia bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Fabio Quartararo unggul 28 poin atas Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang merupakan pebalap debutan terbaik kedua sejauh ini.

Baca Juga: Rival Valentino Rossi Saat Muda Pensiun dari Dunia Balap

Tak ayal, kecemerlangan itu membuat El Diablo itu masuk dalam bursa pebalap tim pabrikan Yamaha.

Fabio Quartararo digadang-gadang bakal menggantikan posisi Valentino Rossi yang tak kunjung menemukan penampilan terbaiknya saat menunggangi motor Yamaha YZR-M1.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X