Persib Beri Dukungan Tim HWC Indonesia Sebelum Bertolak ke Cardiff

Kompas.com - 23/07/2019, 21:20 WIB
Tim HWC Indonesia berlatih bersama dua perwakilan Persib Bandung dalam sesi latihan di Lapangan Futsal Bawet, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim HWC Indonesia berlatih bersama dua perwakilan Persib Bandung dalam sesi latihan di Lapangan Futsal Bawet, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung memberikan dukungan moril kepada tim street ball Indonesia yang akan tampil di ajang Homeless World Cup ( HWC) 2019 di Cardiff City, Wales, Britania Raya.

Dalam sesi latihan tim HWC Indonesia di Lapangan Futsal Bandung Wetan (Bawet), Kota Bandung, Selasa (23/7/2019) sore WIB, hadir dua perwakilan dariPersib.

Mereka adalah ssisten pelatih Persib Budiman Yunus dan pemain Persib Fabiano Beltrame.

Budiman dan Fabiano turut memberikan materi latihan kepada tim HWC Indonesia. Keduanya juga ikut bermain dalam small side game yang digelar dalam sesi terakhir latihan tersebut.

"Senang sekali bisa datang ke sini. Mewakili pemain Persib, kami doakan mereka bisa berprestasi dan membawa nama baik Indonesia," kata Fabiano.

Pemain berdarah Brasil itu memuji kualitas materi pemain HWC Indonesia. Menurutnya, Indonesia berpeluang berprestasi pada event tahunan itu.

"Mereka punya kualitas dan ini kesempatan mereka di sana untuk menikmati pertandingan. Kenal dengan orang-orang dari negara lain," ujar Fabiano.

Baca juga: HWC 2018, Tim Indonesia Bawa Pulang Fair Play Award

Sementara itu, manajer tim HWC Indonesia Gina Afriani Wulan Pratami mengapresiasi dukungan yang diberikan Persib.

Gina tak memungkiri bahwa semua pemain dalam skuad HWC Indonesia adalah Bobotoh atau pendukung Persib.

"Sampai pertandingan sama Kalteng Putra kemarin, kami nonton ke sana (stadion) karena hiburan kami bukan nonton ke bioskop tapi nonton Persib," ujar Gina.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X