Dokter Tim Persib Ungkap Cerita M Natshir soal Performanya Lawan Persija

Kompas.com - 11/07/2019, 16:34 WIB
Striker Persebaya, Amido Balde, berjibaku dengan dua permain Persib Bandung, Supardi Nasir dan Muhammad Natshir pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Suarabaya, Jumat (5/7/2019). Pertandingan tersebut dimenangi oleh Persebaya dengan skor 4-0. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUStriker Persebaya, Amido Balde, berjibaku dengan dua permain Persib Bandung, Supardi Nasir dan Muhammad Natshir pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Suarabaya, Jumat (5/7/2019). Pertandingan tersebut dimenangi oleh Persebaya dengan skor 4-0.

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, terpukul dengan cedera fraktur (patah) tulang kering fibula dan tibia.  Hal tersebut disampaikan Dokter Tim Persib, Rafy Ghani. 

Kiper yang biasa disapa Deden itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat kedua tim bertemu pada pekan kedelapan Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

"Kemarin itu memang suatu musibah, yang semua orang pasti tidak mau mengalami itu. Deden pun merasa terpukul dengan kejadian itu," kata Rafy saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Sudah Jalani Operasi, M Natshir Absen Enam Bulan

Saat pertandingan melawan Persija, Deden dinilai sedang dalam performa ideal. Mantan pemain Arema Cronus itu memang tampil apik di bawah mistar gawang Persib.

Ia berhasil melakukan banyak penyelamatan untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Sebelum mengalami cedera, Deden baru saja melakukan penyelamatan krusial. Saat itu, Persija menekan pertahanan Persib dari sayap kiri.

Bruno Matos yang lepas dari kawalan merangsek ke kotak penalti Persib. Deden sigap keluar dari sarangnya untuk mengadang laju Matos.

Pemain asal Brasil itu pun kehilangan keseimbangan dan gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Namun benturan antara kedua pemain tersebut tak terhindarkan. Deden langsung terkapar dan tim medis sigap masuk ke lapangan.

Setelah mendapat perawatan di lapangan. Deden langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X